Thursday 28 April 2016

Rapunzel from Tangled - When Will My Life Begin (Lirik + Terjemahan Bahasa Indonesia)

Rapunzel - Mandy Moore (2010) | source: google

7 AM the usual morning line up
Pukul 7, seperti pagi yang biasa
Start on the chores and sweep 'til the floor's all clean
Dimulai dengan bekerja dan menyapu sampai seluruh lantai bersih
Polish and wax, do laundry and mop and shine up
Mengepel, mencuci dan bersihkan debu hingga berkilau
Sweep again and by then it's like 7:15
Menyapu lagi dan melakukan itu sampai jam 7:15

And so i'll read a book, or maybe two or three
Dan aku akan membaca buku, atau mungkin dua atau tiga
I'll add a few new paintings to my gallery
Aku akan menambahkan beberapa lukisan baru di galeriku
I'll play guitar and knit and cook and basically
Aku akan bermain gitar dan merajut dan memasak dan memanggang
Just wonder when will my life begin
Bertanya-tanya kapan hidupku akan dimulai

Then after lunch it's puzzles and darts and baking
Lalu setelah makan siang waktunya untuk puzzle dan memanah dan memanggang

Paper mache, a bit of ballet and chess
Membuat bubur kertas, sedikit balet dan catur
Pottery and ventriloquy, candle making
Membuat gerabah, vantriloquy, membuat lilin
Then i'll strech, maybe sketch, take a climb, sew a dress!
Lalu aku akan melakukan pemanasan, mungkin membuat sketsa, memanjat, membuat baju!


And i'll reread a book, if i have time to spare
Dan aku akan membaca ulang buku, jika aku punya sisa waktu untuk dihabiskan
I'll paint the walls some more, i'm sure there's room somewhere
Aku akan melukis beberapa dinding lagi, aku yakin maih ada ruang disuatu tempat
And then i'll brush and brush and brush and brush my hair
Dan kemudian aku akan menyisir dan menyisir dan menyisir dan menyisir rambutku
Stuck in the same place i've always been
Selalu terjebak di tempat yang sama

And i keep wandering and wandering and wandering and wondering
Dan aku tetap bertanya-tanya dan bertanya-tanya dan bertanya-tanya dan bertanya-tanya
When will my life begin?
Kapan hidupku akan dimulai?

And tomorrow night, light will appear
Dan besok malam, cahaya akan muncul
Just like they do on my birthday each year
Seperti yang selalu mereka lakukan tiap tahun di hari ulang tahunku
What is it like, out there where they glow?
Seperti apa rasanya, diluar sana dimana mereka bersinar?
Now that i'm older, mother might just let me go...
Sekarang aku lebih sudah lebih besar, ibu mungkin akan mengizinkan aku pergi...
 


***



No comments:

Post a Comment